Mkaiserang

KEGIATAN PEMUDA AHMADIYAH

TARBIYAT & MALAM KHUDDAM MKAI SERANG

TARBIYAT & MALAM KHUDDAM MKAI SERANG

Sore itu begitu cerah, secerah wajah wajah Khuddam serang yang akan mengikuti Tarbiyat dan malam Khuddam serta tahajud berjamaah. Tepatnya hari sabtu tanggal 13 Juni 2009 jam 18.30 WIB ba’da Shalat Maghrib, acara tarbiyat Khuddam di mulai. Pembawa acara yaitu bapak Taufik Rahman ( Nazim Tarbiyat ), pembacaan Ayat suci Al-Qur’an oleh sdr. Salman Ahmad. Acara pokok ceramah tarbiyat di sampaikan oleh bapak Arif Munandar Mubaligh Wilayah Banten dengan melanjutkan tema yang belum selesai pembahasannya yaitu tentang KRISTOLOGI, dimana dalam pengajian sebelumnya dengan tema “arti dari Kristologi” ,pembahasan Kristologi yang selanjutnya dengan tema “Kewafatan Yesus Kristus”, dalam pengajian ini yang hadir 18 Khuddam dan 1 athfal dan juga dihadiri Bapak Mualim Komaludin,Bapak Nur Alan Ketua Jemaat Serang,Bapak Wiyono Nazim Anshor Jemaat Serang,Bapak Yusep Qaid Daerah Wilayah Banten dan Qaid Majelis Serang. Pengajian tersebut dibagi 2 sesi yang pertama sesi ceramah dan yang kedua sesi Tanya jawab

Di awal ceramah pa Mubaligh menekankan kepada para Khuddam sebagai generasi penerus Jemaat agar bias mendalami serta memahami ilmu-ilmu Jemaat yang begitu luasuntuk modal menghadapi tantangan yang lebih besar di masa yang akan datang. Kita harus loyal dan mempunyai semangat yang tinggi untuk membela Jemaat.

Salah seorang khuddam bertanya, “Apakah ajaran Kristen sekarang sama dengan ajaran yang dulu di bawa Nabi Isa as”. Pa Mubaligh menjawab, tadi di sebutkan dalam ceramah bahwa Nabi Isa as di utusoleh Allah SWT untuk kaum Bani Irsail saja, bukan untuk kaum yang lain. Tidak seperti Nabi Muhammad SAW yang di utus oleh Allah SWT untuk seluruh umat manusia. Nabi Isa as dan Kaumnya taat dan patuh pada perintah serta menjauhi apa yang dilarang-Nya. Dan Juga Nabi Isa as dan kaumnya seklalu berserah diri pada Allah SWT. Sedangkan kaum Kristen sekarang sudah jauh sekali menyimpang dari ajaran yang di bawa Nabi Isa as. Kristen sekarang adalah ajaran yang di bikin oleh Paus, jadi Kristen adalah ajaran Paus bukan ajaran Nabi Isa as.

Pa Mubaligh juga menambahkan, bahwa kemajuan Islam tergantung dari wafat dan hidupnya Nabi Isa as. Di Islam juga ada beberapa keyakinan yang berbeda tentang Nabi Isa as. Yang pertama menganggap bahwa Nabi Isa as meninggal di tiang salib, lalu di hidupkan kembali dan di angkat ke langit ( keyakinan ini mendukung keyakinan orang Kristen ). Yang kedua menganggap bahwa Nabi Isa as tidak meninggal di tiang salib, tapi tidak ada kelanjutannya. Yang ketiga adalah Ahmadiyah yang menganggap bahwa Nabi Isa as tidak meninggal di tiang salib, beliau hanya pingsan dan di tolong oleh murid-murid beliau yang setia sampai sembuh. Dan setelah sembuh beliau melanjutkan kembali tugasnya untuk mencari kaum Bani Israil yang tersebar di dunia sampai beliau meninggal di khasmir. Pengajian berakhir sampai jam 21.30 Wib ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Mubaligh wilayah Banten.

Malam khuddam dilanjutkan dengan tahajud bersama yang menjadi imam Bapak Mualim Komaludin dilanjutkan sholat subuh dan dares subuh,dalam deres subuh dilanjutkan dengan interaktif membahas tentang pengetahuan dalam Islam dan Risthanata. Suasana semakin hangat setelah Nazim Khidmat Khalq menghidangkan jamuan kopi susu, susu hangat, dan teh manis serta kue bolu coklat yang lezat. Yang gak datang pasti nyesel deh.

Juli 7, 2009 - Posted by | Kegiatan

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: