Mkaiserang

KEGIATAN PEMUDA AHMADIYAH

Ijtima MKAI & AAI

Asw wr wb,

Alhamdulilah telah berlangsung Ijtima MKAI & AAI utk wilayah Jabar, Banten, Jateng pada tanggal 07-09 Agustus 2009 kemarin dengan di hadiri lebih dari 700 orang peserta.

Kala matahari baru saja bersinar di jum’at pagi …nampak sudah berdiri beberapa tenda peserta di lapangan luas dan semakin sore semakin  luas lapangan tsb oleh rapatnya tenda dan hiruk pikuk peserta.

Nampak mencolok Tenda MKAI Sematang dengan banner, lampu hias dan lampu sorot yang menerangi tenda mereka..diselingi wangi goreng bakwan dan ubi hangat yang membuat lidah bergoyang.

Ijtima dibuka pada hari Jum’at langsung oleh bpk Amir Nasional, turut hadir juga undangan Sadr & Naib Sadr Anshor .

Acara dimulai dengan lomba2 dan games ala jtima di sore hari spt tarik tambang, engkrang, bakiak serta games khusus athfal.

Malamnya diadakan dialog santai seputar soal militansi, kecintaan dan keitaatan dalam Islam yang mengupas fungsi dan peran seorang ahmadi dan khudam buat diri sendiri, keluarga, masyarakat dan agama.

Sehabis tahajud bersama dan deras subuh..semua peserta bersiap menyambut antusias acara yg paling ditunggu ..pembinaan fisik khudam via Hiking mendaki bukit terjal.

Hampir semua peserta berebut ingin turut serta dan tidak mau menunggu di kemah menjadi tukang masak..meski banyak pacet dan jalan licin..semua peserta malah berlomba adu cepat sampai di air terjun.

Demikian pula para athfal tak mau kalah oleh kakak kakanya mereka mendaki tujuan sama dengan jalan yang berbeda yang tentu saja lebih pendek dan mudah dicapai.

Selepas Dzuhur satu peserta group peserta menyelesaikan rintangan dan kembali ke perkemahan..tanpa menunggu waktu langsung nyebur di beningnya air sungai yang mengalir sepanjang perkemahan..nyesss. amboi dinginnya air sungai lebih digin dari air kulkas, namun sungguh nikmat serasa kembali ke masa kecil berenang di sungau yang jernih..hilang sudah segala penat dan rutinitas kehidupan

Mataharipun terus bergerak ke arah barat, terlihat peserta ada yang asyik bercengkarama bersua kawan2 masa athfalnya, ada juga yang hilir mudik mengunjungi tenda peserta utk saling bertegur sapa dan di sudut lainnya athfal nampak asyik bermain bola

Tak terasa, magribpun tiba..selepas makan malam semua peserta berkumpul kembali untuk sharing cerita tentang pengalaman2 rohani masuk ke dalam jemaat illahi, ada juga yang bertutur pengalaman kerjasama dan rabtah sehingga mampu dekat dengan penasehat bupati kuningan yang berimbas pada suksesnya Manislor mendapat pelatihan sampah dan pemberian mesin pencacah sampah dari BPLH, peserta yang lain berceriat soal kiat2 sukses donor darah di tangerang dan tak mau ketingalan ada yang akan bercerita bagaimana ikut dalam kegiatan pluralisme di pesantren Al-Mizan Kyai H. Maman Imanul Haq di Majalengka yang juga berbuah tablih soal ahmadi ke para peserta.

Di waktu yang sama dalam laporannya dari seberang sana via celluler telah berlangsung pula Ijtima MKAI sumatera di Medan, Ijtima MKAI jatim dan menyusul Ijtima MKAI sulawesi

Tiba esok harinya, semua peserta bersipa membereskan tenda dan tak lupa kegiatan operasi bersih terlbeih dulu utk kembali membuat arenan menjadi are ayng bersih tanpa sampah…selamat jalan kawan kawan  sampai ketemu semoga semua pengalam Ijtima menjadikan moment yang istimewa utk lebih giat lagi menjadi seorang pengkhidmat

Wassalam,

malam pertama ijtima

malam pertama ijtima

persipan HIKING

persipan HIKING

lapangan

lapangan

tenda MKAI Serang

tenda MKAI Serang

Agustus 12, 2009 - Posted by | Kegiatan

1 Komentar »

  1. Assalamu ‘alaikum…bagus banget tuh kisah ijtima ditulis. Buat dokumen biar dibaca oleh generasi selanjutnya…

    Komentar oleh dildaar80 | September 8, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: